JUTAAN RUPIAH

Tanpa atau dengan modal kurang dari Rp. 50.000 bisa datangkan Jutaan Rupiah atau Sampai MILYARAN RUPIAH

2010-04-12

Hacking PS3

Hacking PS3
Artikel tentang George Hotz yang berumur 20 thn asal Amerika, telah berhasil PS3(PlayStation 3) di hack oleh George Hotz. George Hotz mungkin membawa nama Sony dan PlayStation 3 tunduk dibawah kakinya. Hotz telah berhasil mengakses Read/Write ke sistem memory dan tingkat HV ke processor. Atau dengan kata lain Hotz telah berhasil meng-Hack PlayStation 3. Dan sisanya tinggal perangkat lunak, serta teknik Reversing.



PS3 salah satu konsol game yang belum bisa di hack, ternyata perlu waktu panjang untuk meng-hack, yaitu 3 tahun, 2 bulan, 11 hari untuk menjebol sistem keamannya (Hebat banget donk Sony membuat sistem keamanan). Beberapa hari setelah Hotz mengumumkan keberhasilannya menjebol keamanan PS3, ia kemudian merilis resource code PS3 tersebut kepublik. "Mudah - mudahan, code ini akan menyemarakan komunitas hacking PS3" tulisnya. Hotz berhasil meng-hack PS3 setelah 5 minggu bekerja dengan "perangkat keras yang sangat sederhana, dan beberapa perangkat lunak tertentu". Konsol PS3 hanya menjalankan software yang sudah disetujui oleh pihak Sony. Sistem keamanan PS3 adalah hak digital yang menggagalkan pembajakan perangkat lunak, tapi hacking yang diterapkan Hotz adalah celah pertama sistem perlindungan digital milik Sony. Tujuan utama hacking PS3 adalah untuk memecahkan sistem enkripsi yang membuat game bajakan dapat dijalankan pada konsol PS3. Mungkin para programer akan termotivasi untuk menjalankan perangkat lunak mereka pada platform PS3.

Harga game PS3 original sekarang bisa sampe Rp. 1 juta, jika sudah ada yang meng-hack sistem keamanan PS3 mungkin bajakannya Rp. 200.000. Harga Rp. 200.000 menurut gw itu sih mahal juga, mudah-mudahan bisa kayak DVD PS2 bisa sampe Rp. 20.000 :D. That's All Thx for you coming, comment ya :D

No comments:

Post a Comment

Soal Update Terakhir

Template Modification By MyWriterNote