JUTAAN RUPIAH

Tanpa atau dengan modal kurang dari Rp. 50.000 bisa datangkan Jutaan Rupiah atau Sampai MILYARAN RUPIAH

2009-08-23

Pengenalan Hardware - 2

Optical Drive
5.Optical Drive (CD-ROM, CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW, DVD-RAM, Dsb)
Optical Drive adalah hardware untuk membaca, menulis, menghapus kepingan CD, DVD, maupun BLUE-RAY(yang terbaru)
Jenis optical drive banyak sekali dan fungsinya beda, ada yang untuk menulis, menghapus dan membaca saja, ada yang bisa membaca saja dan jenis kepingannya juga beda untuk setiap optical drive. Sebaiknya dipikir dulu dirumah maunya optical seperti apa dan tanya pada pemilik toko apakah Optical ini sudah benar apa yang anda inginkan. Ada satu Optical Drive yang bisa membaca, menulis, dan menghapus isi Kepingan yang Jenisnya apa saja dalam satu Optical Drive, tetapi kelemahannya harga optical drive-nya sangat mahal dan jika rusak haru ganti Optical lagi.
Kabel yang digunakan juga sama yaitu, ATA dan Port ATA juga tapi saya sarankan gunakan kabel IDE yang berwarna Kuning atau Biru dikatakan sangat cepat untuk mentransfer data files ke dalam atau keluar kepingan CD, DVD, maupun BLUE-RAY(yang terbaru).


6.Modem Internal - External
Modem(Modulator-Demodulator) adalah Hardware untuk menerjemahkan sinyal kode digital agar kita bisa terkoneksi ke-Internet melalui Dial-Up. Slot yang digunakan untuk Modem Internal adalah slot PCI. Syarat-syarat agar anda bisa terkoneksi ke Internet:
1.Adanya Modem Internal – Eksternal
2.Adanya Kabel Telpon
3.Buat Dial-up dengan cara Windows Xp :
Modem
A.klik start, pilih Control Panel
B.klik “Network Connections”, klik create a new connections.
C.Pilih “Connect To the Internet”
D.pilih “Setup my connections manually”
E.pilih “connect using a dial-up modem”
F.Ktik ISPnameTelkomNet@Instan
G.Ktik Phonenumber 080989999
H.Klik next saja atau finish selanjutnya keluar jendela baru,disitu ketikan Username telkomnet@instan(harus hurufkecil) dan Passwords telkom(hruf kecil). Centang “save this username and passwords for the following user”(jika ingin mensimpan user dan passwords), selanjutnya pilih”anyone who uses this computer” lalu klik Dialup dan jika sudah selesai memakai internet jangan lupa di discconect dengan cara klik icon pada taskbar pojok bawah kanan.Ada icon monitor dua klik, lalu pilih discconect,kalau tidak anda akan membayar telponnya mahal,dan jika ingin connect lagi klik start, pilih “connect to” klik TelkomNet@instan dan klik Dial.

Casing Computer

Power Suppply
7.Casing Dan Power Supply
Casing adalah tempat untuk meletakkan semua Hardware tadi didalam Casing. Pilihlah Casing komputer yang banyak mempunyai Ventilasinya jika tidak, maka banyak udara didalam akan panas dan komputer akan “Error atau Heng”.
Power Supply adalah Hardware untuk mengaliri Listrik dari Listrik Rumah ke Semua hardware komputer (tidak termasuk Speaker). Pilihlah Power supply yang mendukung Hardware yang anda beli jika tidak,Hardware yang anda tidak akan hidup(tidak dialiri Listrik), dan juga penting untuk di perhatikan Power Supply yang anda beli harus muat pada listrik rumah anda jika tidak yaaaaa kan Tahu apa akibatnya heheheheeeee.

No comments:

Post a Comment

Soal Update Terakhir

Template Modification By MyWriterNote