JUTAAN RUPIAH

Tanpa atau dengan modal kurang dari Rp. 50.000 bisa datangkan Jutaan Rupiah atau Sampai MILYARAN RUPIAH

2009-08-19

Pengenalan Hardware - 1

Artikel 1 Dari 3 Artikel
Motherboard
1.MOTHERBOARD
Motherboard adalah hardware induk computer tempat memasang hardware lainnya.
Pada motherboard terdapat slot dan port untuk hardware lainnya yaitu, socket Proccesor, slot Memori RAM, slot PCI, slot Graphic Card (Kartu Grafis), port Power, port SATA dan ATA, port Front Panel, dan port FDD(Floppy Disk Drive).
Untuk input-output tersedia port: mouse, keyboard, Monitor, LAN(Local Area Network), USB(Universal Serial Bus), dan Audio.
Jadi(So),Belilah Motherboard sesuai dengan kerperluan anda karena Motherboar sukar untuk memalakukan Upgrade yang ber-spesifikasi tinggi.



2.PROCCESOR
Proccesor adalah Otak dari semua hardware yang ada. Semakin tinggi nilai kecepatan Proccesor, semakin bagus kerja computer dan cepat.
Ada dua Vendor yang kita kenal yaitu, Intel dan AMD. Jika membeli Proccesor Intel harus mempunyai Motherboard yang bersocket Intel seperti Socket Intel LGA 775, LGA 1366(yang terbaru) , dsb. Dan yang AMD harus mempunyai Motherboard bersocket AMD seperti Socket AMD AM2, AM2+, AM3(yang terbaru) dsb.
Jika salah membeli Motherboard dan Proccesor maka Proccesor tidak akan bisa terpasang dan jika bisa, Motherboard tidak bisa mendeteksi Proccesor yang terpasang, karena dibedakan dengan cara memberi lekukkan pada badan samping Proccesor dan PIN pada badan bawah Proccesor. Pada LGA 775 mempunyai arti yaitu Mendeteksi Proccesor yang ber-PIN-kan 775.

RAM
3.Memori RAM(Random Acces Memory)
Memori adalah tempat untuk menyimpan sementara perintah yang diberikan oleh pengguna. Semakin tinggi kapasitas RAM, semakin bagus kecepatan proses dalam computer.
Ada beberapa jenis memori RAM yaitu, EDO-RAM, SD-RAM, DDR, DDR2, DDR3(yang terbaru).pada jenis memorilah kita berpatokan untuk membeli Motherboard, jika salah maka memori tidak bisa terpasang, karena jenis memori dibedakan dengan cara memberi lekukkan pada kaki(PIN) memori RAM.Contoh:Ada orang membeli Motherboard yang berslotkan RAM jenis DDR, dan dia membeli RAM jenis DDR2, Maka memori RAM yang dia beli tidak akan bisa terpasang.

HDD
4.HARDDISK
Harddisk adalah tempat untuk menyimpan data files dan Operating System yang diperlukan dalam jumlah besar dan tergantung pada kapasitas Harddisk.Jenis Harddisk dibagi menjadi 2 yaitu,
1.Harddisk SATA yang menggunakan kabel SATA dan slot SATA di Motherboard. Harddisk SATA lebih cepat mentransfer data files daripada Harddisk ATA.
2.Harddisk ATA yag menggunakan kabel IDE dan slot ATA. Harddisk ATA lebih rendah kecepatan transfer data files-nya.
Jadi, belilah Motherboard yang mendukung hardware lainnya yang anda beli seperti Harddisk SATA dan ATA, jika salah dalam melakukan pembelian Motherboard dan Harddisk maka Harddisk tidak akan bisa terpsang dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Soal Update Terakhir

Template Modification By MyWriterNote